Pilgub Masuk APBD-P 2011

MAKASSAR -- Penganggaran pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel sudah akan dimasukkan dalam APBD-Perubahan 2011 ini. Berapa besar anggarannya, akan dibicarakan Selasa, 8 Februari hari ini di KPU Sulsel.

Anggota KPU Sulsel, St Nusra Azis sesaat setelah peresmian sekretariat KPU Kota Makassar di Antang mengatakan, belum ada angka taksiran yang akan diusulkan masuk di anggaran perubahan.

"Baru mau dibicarakan besok (hari ini, red). Kita baru mau bicarakan berapa item-item," katanya. Soal item penganggaran apa saja yang akan mendapat alokasi dana lebih awal, Nusra juga belum membeberkannya.

"Kan itu ada di permendagri. Yang pasti belum ada perkiraan dan dalam rapat akan langsung diselesaikan semua dari A sampai Z," katanya.

Di tempat sama, Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas mengatakan juga belum tahu berapa besar estimasi anggaran yang akan dimasukkan di APBD-Perubahan. "Belum bisa diketahui sebab anggaran itu baru akan dibicarakan. Yang pasti, untuk pilgub di APBD-Perubahan sudah masuk. Kita baru akan merapatkannya dengan KPU kabupaten kota," jelas Jayadi.

Soal proses pilgub, Jayadi menjelaskan, kalau berdasarkan peraturan sekarang, itu minimal sudah dimulai enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatan. Karena masa jabatan gubernur berakhir Maret 2013, secara otomatis proses pilgub sudah bisa dimulai Agustus atau September 2012.

"Kalau DP4 (Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu) itu normalnya satu tahun sebelumnya sudah dikerjakan," beber Jayadi. Namun jika berdasar rancangan peraturan yang baru dibahas sekarang ini, secara otomatis proses pilgub sudah dilaksanakan tahun ini. Alasannya, dalam rancangan yang sedang dibahas, disebutkan bahwa 30 bulan sebelum hari H itu sudah harus dipersiapkan.

Sumber : Fajar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar