Dandim & Kapolres Senyum Bersama Kontestan Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, - Sebanyak 12 calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba senyum bersama dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) Bulukumba dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) saat berfoto bersama di Kantor KPU Bulukumba.

Bersama anggota KPU lainnya dan pejabat dari pemkab setempat, seyum para kontestan pilkada itu telihat merekah. Mereka bersalaman dan mengangkat tangan bersama setelah pembacaan komitmen pelaksanaan pilkada damai, dan siap menang siap kalah di hadapan penyelenggara pemilu.


Enam pasangan calon yang resmi ditetapkan di KPU 19 April itu adalah Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin), AM Syukri Sappewali-Abd Rasyid Sarehong (Aspirasi), HM Arif-Abd Hafid Makking (Mari' Ki), HA Syafruddin Amjar-HA Yusni Mappanyulle (SYM), Abd Kahar Muslim-H Askar (Akar), dan A Puli Sultan Dg Radja-Hj Sumrah AP.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Bulukumba, Asry Yusuf, menegaskan para pasangan calon ini telah lolos verifikasi faktual terhadap administrasi yang disetor semua pasangan kandidat.

Komitmen damai dan ini diharapkan bisa meredam sejumlah insiden dan kericuhan, serta saling serang antar perdukung dalam skala kecil yang terjadi menjeang pelaksanaan pilkada setempat 23 Juni mendatang

Sebelumnya, sesaat sebelum penetapan sempat terjadi kericuhan setelah terjadi saling ejek, antara massa pendukung calon bupati.

Akibatnya terjadi kericuhan antar-massa pendukung. Kericuhan bahkan hampir berkembang menjadi kerusuhan massal. Namun polisi yang telah bersiaga di lokasi, berhasil meredam keributan

at Tribun-timur.com

0 komentar:

Posting Komentar