Hanura Dukung Aspirasi

Bulukumba - Pengurus Partai Hanura Kabupaten Bulukumba resmi menyatakan mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali- Rasyid Sarehong (Aspirasi), pada putaran kedua Pilkada Bulukumba 2010.

Rival Aspirasi di putaran kedua yang dijdwalkan 23 Agustus adalah Zainuddin-Syamsuddin (Zaidin).

Pernyataan dukungan Hanura ini disampaikan oleh Sekretaris Hanura Bulukumba, M Zabir Ikbal, didampingi Ketua Hanura M Ridwan dan beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 10 kecamatan di daerah itu.

Zabir kepada wartawan di Sekretariat DPC Hanura Bulukumba, Jl Melati, mengemukakan, pengurus Hanura Bulukumba hingga ke kecamatan, siap mendukung Aspirasi.
Awalnya, Hanura bersama Demokrat mendukung M Arief- Hafied Makking (Mariki) di pilkada. Namun Mariki tidak lolos ke putaran kedua.

Hanura memutuskan mendukung Aspirasi berdasarkan hasil survei yang digunakan partai ini. Hasil survei menyebutkan, peluang Aspirasi sangat besar berdasarkan popularitas dan elektabilitas.

Zabir kepada pengurus anak cabang mengingatkan, Hanura sudah berkomitmen memenangkan Aspirasi. Karenanya jika ada pengurus yang mendukung kandidat lain, terancam sanksi keras.

Pernyataan dukungan itu disampaikan kepada Ketua Tim Aspirasi, A Hamzah Pangky. Hanura meloloskan tiga wakii di DPRD setempat.

Menurut Hamzah yang legislator Golkar mengatakan, bergabungnya Hanura membuat dukungan untuk Aspirasi makin solid.

Zaidin Persiapkan Deklarasi

SEDANGKAN duet Zainuddin-Syamsuddin (Zaidin) mengklaim sudah mendapat dukungan dari A Puli Sultan-Sumrah (Puas) dan M Arief- Hafied Makking (Mariki) yang sebelumnya diusung Partai Demokrat.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan deklarasikan partai dan mantan calon bupati
yang mendukung Zaidin," kata ketua tim Zaidin, Sudirman.

Sudirman menyebutkan, Ketua Partai Demokrat Bulukumba juga sudah menyatakan dukungannya ke Zaidin.

Mereka juga sedang instens membangun komunikasi dengan pasangan A Syafruddin Amjar-Yusni Mappanyulle (SYM) dan Abd Kahar Muslim-Askar (Akar).

at Tribun-Timur

0 komentar:

Posting Komentar