Massa Aspirasi Rencana Demo

BULUKUMBA - Massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cawabub) Bulukumba, AM Sukri Sappewali- Rasyid Sarehong (Aspirasi), akan demo lagi hari ini, sebagai bentuk protes dugaan adanya kecurangan di Pilkada Bulukumba 2010.

Sesuai hasil rekapitulasi KPU Bulukumba, pekan lalu, pasangan Zainuddin-Syamsuddin (Zaidin) meraih suara terbanyak, mengungguli Aspirasi.

Rencananya, mereka akan unjuk rasa di kantor Panwas Bulukumba dan Polres Bulukumba.
Mereka akan terus mendesak Panwas dan kepolisian setempat untuk memproses dugaan pelanggaran tim Zaidin, seperti yang pernah mereka laporkan.



Kecurangan yang mereka maksud, antara lain dugaan menukar kupon dengan uang dan dugaan bagi-bagi gula dan mentega.

"massa Aspirasi akan turun kembali mendesak Panwas dan Polres Bulukumba untuk mengungkap pelaku bagi-bagi uang, mentega, sarung, yang diduga dilakukan oleh tim Zaidin," kata Juru Bicara Aspirasi, Ahmad Gazali.

Pekan lalu, massa pendukung Aspirasi juga turun ke jalan. Ketika itu, mereka membawa sejumlah spanduk berisi protes hasil pilkada.

Pada aksi lalu itu mereka menutup Jl AP Pettarani Kota Bulukumba.
Ahmad Gazali yang aktivis LSM, mengatakan, aksi itu bagian dari kekecewaan mereka, karena menganggap Panwas dan polisi tidak serius menanganani temuan Aspirasi mengenai pembagian kartu nama, mentega, gula, dan sarung itu.

"kami akan menggalangan massa yang lebih banyak dari aksi kemarin. Aksi kami kemarin itu baru awal. Jka tuntutan kami tidak terpenuhi, maka kami akan menempuh upaya hukum," kata Ahmad.

Daftarkan Gugatan ke MK

BERSAMAAN dengan rencana demo besar-besaran massa Aspirasi, penasihat hukum Aspirasi juga rencananya mendaftarkan gugatan mereka ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dikemukakan Ketua Tim Aspirasi, Hamzah Pangky. Gugatan akan didaftarkan kuasa hukum Aspirasi yang dipimpin Amrullah Tahir dan Faisal.

"Besok (hari ini), pukul 10.00 WIB, gugatan pilkada akan didaftarkan ke MK," kata Hamzah, yang legislator Golkar, kemarin.

KPU Bulukumba memberi batas waktu tiga hari kepada pihak yang ingin mengajukan gugatan. Senin ini merupakan batas waktu terakhir mengajukan gugatan.
Aspirasi menggugat karena mengklaim menemukan banyak kecurangan pada putaran kedua Pilkada Bulukumba 2010.


0 komentar:

Posting Komentar